Selasa, 23 Januari 2018

Perawatan Tanaman Kelapa Sawit

Dody. IMG
Add caption
 Kelapa sawit merupakan hasil pertanian yang merupakan bahan dasar pembuatan cpo minyak goreng. Pembudi dayaan pohon kelapa sawit banyak ditanam di berbagai provinsi di luar pulau Jawa seperti di kepulauan Riau, Kaltim dan Kalbar. Kelapa sawit menjadi produk hortikultura yang bernilai jual tinggi karena juga merupakan komoditas eksport ke berbagai negara seperti Malaysia. Pemeliharaan tanaman kelapa sawit di berbagai perkebunan dilakukan dengan tekhnik perawatan yang sangat terpadu karena msing masing petani telah memiliki lahan gambut masing masing yang cukup luas sehingga ketika musim panen tiba banyak perusahaan siap menampung kelapa sawit ini untuk disalurkan kembali ke berbagai perusahaan produksi

Dody. IMG


 Indonesia merupakan salah satu daftar negara penghasil kelapa sawit di dunia yang sejak tahun 2014 2015 juga sanggup memenuhi pasokan sawit dan diharapkan pada tahun 2016 dan kedepannya Indonesia mampu memasok lebih banyak lagi kebutuhan kelapa sawit ini. Produksi kelapa sawit terus ditingkatkan seiring permintaan pasar yang terus meningkat dengan daya beli perusahaan yang bersaing. Setiap petani akan merasakan panen yang menguntungkan jika tekhnik pengolahan dan pertumbuhan kelapa sawit dikontrol secara terpadu lewat tekhnik pemeliharaan dan pemupukan yang akurat.
Dody. IMG





Dalam bercocok tanam, dosis pemupukan harus dilakukan dengan benar dan tepat. Termasuk dosis pemupukan kelapa sawit. Hal ini dilakukan agar produksi yang dihasilkan bisa melimpah dan tanaman terhindar dari berbagai macam penyakit. Dalam pemupukan kelapa sawit, proses dimulai dari piringan atau lingkaran di sekitar tanaman.
Dengan adanya piringan ini, pemberian pupuk akan lebih efektif karena dapat merangsang produktivitas tanaman melalui akarnya. Sama halnya dengan tanaman lain, kelapa sawit juga membutuhkan pupuk sesuai dengan dosis yang dianjurkan. Ada tata cara, teknik dan dosis pemupukan yang harus dilalui agar tanaman kelapa sawit bisa menghasilkan buah yang berkualitas.

Dody. IMG
Dody. IMG

Tidak ada komentar:

Posting Komentar